Resep Masakan Perkedel Kentang Gurih dan Lezat Mudah Dan Sederhana

Resep Masakan Perkedel Kentang Gurih dan Lezat Mudah Dan Sederhana - Salah satu menu khas nusantara yang paling banyak di gemari karena rasanya yang nikmat dan dapat di jadikan sebagai lauk yang menemani berbagai macam sayuran dan juga menu menu lainnya ialah perkedel kentang. Menu yang di buat dengan menggunakan bahan dasar kentang ini sudah biasa di olah oleh ibu ibu rumah tangga karena cara pembuatannya yang sangat mudah dan sederhana.

Namun resep perkedel kentang kali ini tentunya membuat sajian perkedel yang berbeda yaitu rasa yang beda dari perkedel lainnya. bagi aganita yang hobi menyantap perkedel kentang, kini aganita dapat memvariasi perkedel kentang dengan tambahan bahan lain yang dapat menambah kelezatan perkedel kentang. Bagi aganita yang ingin tahu bagaimana cara membuatnya maka simak resep berikut ini yang dapat aganita gunakan sebagai inspirasi menu hidangan aganita.

Resep Masakan Perkedel Kentang Gurih dan Lezat Mudah Dan Sederhana

Resep Masakan Perkedel Kentang Gurih dan Lezat Mudah Dan Sederhana

Bahan Utama Pada Resep Perkedel Kentang :

  • Kentang 500 gram di kupas dan di cuci bersih 
  • Merica bubuk ¼ sendok teh 
  • Bawang merah 1 buah - di goreng dan di haluskan 
  • Telur 1 butir - di pisahkan putih dan kuningnya 
  • Garam ½ sendok teh 
  • Minyak secukupnya

Cara Membuat Perkedel Kentang :

  1. Goreng kentang yang sudah di cuci bersih agar menjadi lebih empuk dan tunggu hingga matang kemudian angkat dan tiriskan. 
  2. Haluskan kentang yang sudah di goreng dan di beri tambahan merica bubuk, garam, pala, selederi, kuning telur, dan bawang merah kemudian di aduk hingga merata. 
  3. Bentuk adonan kentang menjadi bulat pipih. 
  4. Putih telur di kocok dan siapkan wajan kemudian panaskan minyak. 
  5. Celupkan adonan kentang ke dalam putih telur dan goreng dengan api sedang, jika sudah matang maka angkat dan tiriskan. 
  6. Perkedel kentang siap di santap sebagai lauk.
Itulah cara mengolah kentang pada resep perkedel kentang yang dapat di olah dengan sangat mudah dan juga dengan menggunakan bahan bahan yang sederhana. Kini bagi aganita yang sangat suka dengan olahan kentang, aganita dapat membuat menu ini menjadi sajian untuk penambah lauk makan yang juga cocok di santap dengan tambahan menu lainnya baik tambahan lauk maupun tambahan sayu karena perkedel kentang memiliki cita rasa yang sangat khas sehingga di campur dengan makanan apa saja, perkedel kentang tetap memiliki rasa yang nikmat dan lezat.

Bagi aganita para remaja dan pemuda yang belum tahu bagaimana cara pembuatannya dan hanya tahu rasanya saja, kini dengan resep di atas aganita dapat mencoba mempraktikkannya untuk menu lauk aganita terlebih bagi para pemuda yang masih sibuk kuliah. Dari pada menghabiskan uang untuk membeli makan di luar, dengan resep ini aganita dapat lebih berhemat dan juga dapat makan sepuasnya.

Posting Komentar untuk "Resep Masakan Perkedel Kentang Gurih dan Lezat Mudah Dan Sederhana "