Resep Cake Pisang Dengan 5 Bahan Saja Mudah Dan Sederhana

Resep Cake Pisang Dengan 5 Bahan Saja Mudah Dan Sederhana  – Jika dirumah kita tengah mengadakan acara seperti kumpul keluarga atau arisan tetapi aganita belum memiliki ide untuk membuat hidangan untuk menjamu tamu yang datang, Cake Pisang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk aganita. Namun pernahkah aganita coba membuat cake hanya dengan menggunakan 5 bahan saja? Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang menarik karena biasanya kita membuat cake dengan banyak bahan tetapi kali ini aganita hanya membutuhkan 5 bahan saja untuk membuatnya.

Untuk membuat cake pisang tentu bahan dasar yang digunakan ialah pisang jenis ambon yang dikocok menggunakan mixer kemudian dicampur dengan beberapa bahan pendukung lainnya seperti mentega, telur, gula pasir dll. Nah, pastinya aganita penasaran bagaimana proses pembuatannya? Namun sebelum itu silahkan aganita siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti dibawah ini.

Resep Cake Pisang Dengan 5 Bahan Saja

Resep Cake Pisang Dengan 5 Bahan Saja


Bahan Yang Digunakan :


  • Pisang ambon 120 gram (sekitar 2 buah ukuran sedang) hancurkan menggunakan garpu dan jangan menghaluskan dengan blender karena texturenya akan terlalu lembek 
  • Telur 2 butir 
  • Tepung terigu protein sedang atau tepung serba guna 100 gram 
  • Gula pasir 50 gram 
  • Mentega 60 gram (dilelehkan)


Cara Membuat Cake Pisang :

  1. Pertama-tama siapkan oven dan set dengan suhu 170 derajat celsius kemudian siapkan pula loyang berukuran 8x17x 6 cm. Alasi loyang menggunakan kertas baking. 
  2. rendam telur dalam air hangat kemudian kukus selama 2 – 3 menit agar putih telur encer dan dapat mengembang secara maksimal. 
  3. Cairkan mentega diatas api yang kecil dan jangan sampai mendidih, jika sudah tuangkan mentega kedalam mangkuk dan diamkan hingga dingin. 
  4. Kocok telur yang sudah aganita rendam tadi bersama gula pasir menggunakan mixer berkecepatan rendah hingga kental dan berwarna pucat. 
  5. Masukkan pisang yang telah dihancurkan menggunakan garpu secara perlahan sambil terus diaduk hingga tercampur sempurna. Masukkan tepung kedalam adonan setelah itu aduk menggunakan spatula dengan teknik mengaduk yang baik. 
  6. Tuangkan ¼ adonan kedalam mangkuk yang berisi mentega cair secara perlahan kemudian aduk kembali hingga tercampur rata. 
  7. Selanjutnya tuangkan kedalam loyang kemudian panggang selama 20 menit hingga permukaannya mengeras dan berwarna kekuningan. Keluarkan dari loyang dan iris cake menggunkaan pisau yang tajam. 
  8. Cake Pisang siap dihidangkan bersama teh hangat atau minuman segar lainnya.

Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Silahkan aganita praktekkan sendiri dirumah dan semoga menu kali ini bermanfaat bagi aganita semua. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Resep Cake Pisang Dengan 5 Bahan Saja Mudah Dan Sederhana "