Resep Kue Pukis Paganitan Hijau Lembut Mudah Dan Sederhana

Resep Kue Pukis Paganitan Hijau Lembut Mudah Dan Sederhana - Salah satu jajanan tradisional khas Indonesia yang kini juga adalah jajanan kuliner ialah kue pukis. Kue ini di buat dengan menggunakan bahan dasar yang sederhana dan tentunya mudah di jumpai di mana saja. Biasanya kue ini banyak di jual di pasar pasar tradisional namun kini semakin berkembangnya dunia kuliner, kue pukis sudah banyak di jumpai di pinggir jalan dengan gerobak mini yang menarik dan bersih dan di jual hingga malam hari.

Cara membuat kue pukis paganitan sebenarnya sangat mudah sekali terlebih bagi ibu ibu yang sudah terbiasa membuat jajanan atau camilan untuk keluarga. Namun kini bagi aganita para remaja dan pemuda yang ingin belajar membuat kue ini sendiri maka aganita dapat menggunakan resep kue pukis paganitan hijau lembut berikut ini.

Resep Kue Pukis Paganitan Hijau Lembut Mudah Dan Sederhana

Resep Kue Pukis Paganitan Hijau Lembut Mudah Dan Sederhana 

Bahan Utama Pada Resep Kue Pukis Paganitan :

  • Tepung terigu 125 gram 
  • Gula pasir 125 gram 
  • Santan 150 ml • Ragi instan ½ sendok teh 
  • Telur 2 butir 
  • Keju cheddar 35 gram - di parut 
  • Margarin ½ sendok 
  • Pasta paganitan secukupnya 
  • Coklat meses secukupnya

Cara Membuat Kue Pukis Paganitan :

  1. Campurkan telur dengan gula pasir kemudian di kocok dengan menggunakan mixer dan biarkan hingga mengembang. 
  2. Campurkan ragi instan dengan tepung terigu dan di aduk hingga merata kemudian di masukkan pada adonan telur secara sedikit demi sedikit. 
  3. Tuang santan yang sudah di didihkan bersama air kemudian di aduk kembali hingga merata. Jika sudah maka adonan di diamkan selama 30 menit. 
  4. Campurkan pasta paganitan dengan keju cheddar kemudian di aduk hingga merata. 
  5. Tuangkan adonan kue ke dalam cetakkan pukis yang sebelumnya sudah di panaskan terlebih dahulu dan telah di beri olesan margarin secukupnya. 
  6. Adonan jangan di masukkan sampai penuh karena pukis akan mengembang jika matang. Tutup cetakkan pukis dan tunggu hingga pukis menjadi setengah matang kemudian tambahkan dengan taburan meses coklat dan tutup kembali. 
  7. Jika sudah maka kue pukis paganitan dapat di sajikan.

Itulah cara mengolah tepung terigu menjadi kue lezat pada resep kue pukis paganitan. Kini aganita dapat menikmati kelezatan kue pukis paganitan dengan sepuas hati tanpa harus membeli di luar. Sebenarnya kue pukis ini sendiri memiliki beberapa varian rasa yaitu ada pukis rasa coklat, rasa blueberry, rasa strawberry, rasa keju, rasa kacang, dan pukis yang paling spesial dan harum ialah pukis paganitan. Warna hijaunya yang menarik dan menggiurkan serta aroma paganitan yang di keluarkan tentunya membuat pukis paganitan menjadi salah satu jajanan favorit.

Berbagai kalangan dan jenis usia dapat mengonsumsi kue ini mulai dari anak anak hingga lansia karena kue ini mudah di cerna dan tentunya aman di konsumsi. Kini aganita dapat membuat camilan sendiri untuk keluarga aganita dan bagi teman teman remaja muda aganita dapat menyuguhkan untuk teman atau kerabat aganita.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Pukis Paganitan Hijau Lembut Mudah Dan Sederhana "