Resep Masakan Udang Goreng Tepung Roti Mudah Dan Sederhana

Resep Masakan Udang Goreng Tepung Roti Mudah Dan Sederhana – Bagi para pecinta makanan seafood, tentunya udang goreng tepung roti sudah tidak asing lagi. Makanan satu ini telah cukup populer sekali di Indonesia, bahkan hampir setiap restoran bertema makanan laut pasti menyajikannya.



Namun kali ini kami akan mengajak aganita untuk membuatnya sendiri di rumah. Tidak perlu cemas, karena sebenarnya cara membuatnya sangatlah mudah sekali. Penasaran kan? Langsung saja simak informasi resep udang goreng tepung roti renyah berikut ini.

Resep Masakan Udang Goreng Tepung Roti Mudah Dan Sederhana 

Bahan-bahan:

  • Udang ukuran besar cukup sekitar 750 gram, buang kepala dan kulitnya 
  • Tepung terigu sebanyak 400 gram 
  • Panir atau tepung roti sekiranya 350 tepung 
  • Bawang putih bubuk cukup sekiranya 3 sdm 
  • Putih telur dari 2 butir, kocok lepas 
  • Garam sebanyak 2 sdt 
  • Merica bubuk sekiranya 1 sdt 
  • Minyak goreng secukupnya saja

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Roti Mudah

  1. Langkah pertama cuci terlebih dahulu udang yang telah dipersiapkan. Setelah bersih, lumuri udang tadi dengan garam dan merica bubuk. Supaya meresap, diamkan sekiranya 10-15 menitan. 
  2. Sambil menunggu, siapkan sebuah wadah untuk membuat adonan tepung. Campurkan antara tepung terigu, bawang putih bubuk, dan garam sampai merata. 
  3. Setelah itu, gulingkan udang tadi diatas adonan tepung terigu yang telah kita buat. Kemudian selanjutnya celupkan udang ke kocokan putih telur, lalu lanjutkan dengan menggulingkan ke tepung roti. Lakukan sampai udang semuanya habis.
  4. Panaskan minyak diatas wajan secukupnya saja. Setelah panas, goreng udang-udang tadi dengan menggunakan api sedang ampai matang. Taganita bahwa udang sudah matang ialah berwarna kuning kecoklatan. 
  5. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sajikan udang goreng satu ini bersama dengan saus tomat supaya lebih mantap.
Mudah sekali bukan? seperti itulah resep udang goreng tepung roti yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini.  Selamat mencoba dan menikmatinya.

Posting Komentar untuk "Resep Masakan Udang Goreng Tepung Roti Mudah Dan Sederhana "