Resep Masakan Steak Daging Sapi Ala Waroeng Steak Mudah Dan Sederhana

Resep Steak Daging Sapi Ala Waroeng Steak Mudah Dan Sederhana - Salah satu menu sajian yang di adopsi dari sajian menu budaya barat ialah steak daging sapi. Menu ini di buat dengan bahan dasar sapi yang cara mengolahnya di panggang dan di lumuri saus steak.

Cara membuat steak daging sapi sebenarnya tergolong sangat mudah sekali namun ada resep istimewa yang menjadi pilihan dan membuat cita rasa steak menjadi berbeda. Salah satunya ialah Resep Steak Daging Sapi Ala Waroeng Steak Mudah Dan Sederhana 

Waroeng steak ini sendiri telah ada di berbagai kota kota besar dan tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Namun jika aganita tidak dapat pergi mengunjungi warung ini maka aganita dapat membuatnya sendiri di rumah cukup dengan mengintip resep yang satu ini.

Resep Masakan Steak Daging Sapi Ala Waroeng Steak Mudah Dan Sederhana

Bahan Utama Pada Resep Steak Daging Sapi Ala Waroeng Steak :

  • Daging sapi segar berkualitas secukupnya 
  • Saus tomat 1 sendok makan 
  • Saus cabe 2 sendok makan 
  • Saus barbeque 4 sendok makan 
  • Merica bubuk 1 sendok teh 
  • Madu 1 sendok makan 
  • Air perasan jeruk nipis 1 sendok teh 
  • Garam ½ sendok 
  • Bawang putih 2 siung - di cincang halus


Cara Membuat :

  1. Daging sapi di cuci bersih kemudian di pipihkan supaya empuk. 
  2. Semua bahan untuk saus di campur dan di aduk hingga merata. 
  3. Rendam daging dengan menggunakan saus steak hingga merata dan diamkan dalam kulkas pendingin selama 2 jam. 
  4. Siapkan dan panaskan wajan pemanggang atau frill steak dan oleskan sedikit minyak atau margarin. 
  5. Keluarkan daging dari kulkas pendingin dan panggang di atas wajan kemudian sambil di olesi saus steak sedikit sedikit. Kemudian perhatikan kematangan pada setiap bagian sisi daging. 
  6. Jika steak sudah matang maka dapat di sajikan dan di tambah bahan pelengkap seperti kentang goreng atau dapat juga di tambah dengan tumisan sayur.


Itulah cara mengolah daging sapi pada resep steak daging sapi ala waroeng steak. Kini bagi aganita yang suka dan hobi sekali dengan yang namanya menu daging sapi maka aganita dapat menjadikan steak daging sapi ala waroeng steak sebagai menu sajian terlezat aganita. Tentunya aganita dapat membuatnya dengan sangat mudah dan tidak memerlukan waktu lama dalam prosesnya.

Tips pada resep kali ini yaitu usahakan ketika memanggang daging jangan di biarkan terlalu matang karena dapat membuat daging menjadi kering dan dapat menyebabkan sari daging menjadi hilang sehingga steak daging tidak menjadi empuk malah menjadi keras.

Menu lezat ini juga dapat aganita gunakan sebagai menu yang di sajikan pada acara kumpul bersama teman atau pesta besar sekalipun karena menu steak daging sapi ini ialah menu sajian yang mewah dan berkelas.

Posting Komentar untuk "Resep Masakan Steak Daging Sapi Ala Waroeng Steak Mudah Dan Sederhana "