Resep Cheese Potato Balls Ala McDonald's Mudah Dan Sederhana

Resep Cheese Potato Balls Ala McDonald's Mudah Dan Sederhana  – Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep tentang cara membuat Cheese Potato Balls Ala McDonald’s. Seperti yang kita tahu bahwa Cheese Potato Balls ini adalah jenis cemilan sederhana yang terbuat dari kentang dimana kentang tersebut kita buat seperti bergedel dan isi dengan keju.

Cheese Potato Balls sangat nikmat jika dinikmati bersama mayonese atau sambal tomat. Menu ini adalah salah satu menu aganitalan yang biasa kita jumpai di Restaurant McDonald’s dan tentunya jika kita membeli direstoran tersebut harganya cukup menguras kantong.

Jika aganita ingin mencicipi lezatnya Cheese Potato Balls, aganita tidak perlu jauh-jauh ke McDonald’s karena disini kami akan memberikan resepnya secara lengkap mulai dari bahan yang digunakan hingga cara pembuatannya. Langsung saja sebelum aganita mempraktekannya silahkan aganita siapkan beberapa bahan yang digunakan seperti dibawah ini.

Resep Cheese Potato Balls Ala McDonald's

Resep Cheese Potato Balls dan Cara Membuatnya


Bahan Yang Digunakan :


  • Kentang 2 buah (pilih yang berukuran besar) 
  • Kaldu ayam (Royko) 1 sdt 
  • Keju cheddar 70 gram (diparut) 
  • Kuning telur 1 buah 
  • Telur ayam utuh 1 buah 
  • Tepung terigu secukupnya 
  • Tepun panir (Bread Crumb) secukupnya 
  • Minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Cheese Potato Balls :


  1. Dalam membuat Cheese Potato Balls, langkah pertama yang harus aganita lakukan ialah menyangrai tepung terigu menggunakan wajan setelah itu sisihkan terlebih dahulu 
  2. Kupas kentang kemudian parut menggunakan parutan keju setelah itu letakkan serutan kentang pada panci dan tumis menggunakan api kecil. Tambahkan sedikit air sambil diaduk hingga setengah matang kemudian dinginkan. 
  3. Jika kentang sudah dingin, campurkan dengan 3 sdm tepung, keju, kaldu bubuk dan 1 kuning telur. Aduk hingga rata setelah itu bentuk bulat mengguankan plastik agar tidak lengket ditangan. 
  4. Gulingkan pada tepung dan lakukan hingga adonan habis. Selanjutnya celupkan pada telur kocok dan guling kembali kedalam tepung panir atau Breadcrumbs. 
  5. Tata adonan pada loyang dan simpan dalam kulkas sejenak selama 30 menit baru setelah itu aganita goreng. 
  6. Untuk menggoreng, aganita harus menggunakakan api yang sedang agar tidak gosong dan jika sudah tiriskan pada tissue dapur. Lakukan hingga selesai dan Cheese Potato Balls Ala McDonald’s siap dihidangkan.

Posting Komentar untuk "Resep Cheese Potato Balls Ala McDonald's Mudah Dan Sederhana "